IGRA Kabupaten Takalar melaksanakan Workshop Dongeng

Kepala Kantor Kementerian agama Takalar H. Junaidi Mattu membuka Workshop Mendongeng dan Sosialisasi Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Biaya Operasional Raudhatul Athfal sekabupaten Takalar,Selasa 15/10/19 di Hotel Sampulungan Galesong.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Takalar. Sebanyak 90 orang peserta dari 34 RA sekabupaten Takalar hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Takala r H.Junaidi Mattu menyambut baik kegiatan ini,Ia mengatakan pertemuan seperti ini merupakan wadah untuk menyamakan persepsi dalam memberikan materi ajar kepada peserta didik di RA.

Dia meminta kepada pengurus IGRA agar melakukan pertemuan minimal sekali dalam sebulan. Ini akan berdampak pada anak didik setelah lulus dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi selain untuk peningkatan kualitas kepala dan guru RA, jelasnya.

Hal itu sangat penting dilakukan kata Kepala Kantor mengingat IGRA merupakan sebuah organisasi profesi yang menjadi wadah pembinaan kerjasama antar kepala RA dan Guru untuk menyamakan visi dan misi dalam memberikan materi ajar pada anak dilingkungan RA.

Selanjutnya Ia meminta kepada para kepala dan guru RA agar berinovasi dalam mendongeng serta bernyanyi,dongeng dan nyanyian sebaiknya mengandung pelajaran agama,kata Junaidi Mattu.

Hadir mendampingi Kepala Kantor, Kepala Seksi Penmad H. Misbahuddin bersama ketua Pokjawas Rustam Siala serta beberapa pengawas Madrasah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *